FANDOM

sejarah singkat Sunting

Shitposting adalah tindakan mengirimkan konten yang agresif, ironi, maupun troll tingkat rendah dalam skala yang besar. biasanya konten ini berada di forum internet, media sosial maupun komunitas grup.

konten Sunting

  • meme
  • rage comic
  • artikel
  • gambar parody

negara di dunia Sunting

indonesia Sunting

banyak orang yang mengatakan bahwa seep/zeeplogy science adalah FP shitposting pertama di indonesia (secara mengakui bukan diakui). FP ini terinspirasi dari nama char LS karena memang mudah diingat. lalu seiring dengan jalan nya waktu, nama ini populer karena menyediakan meme yang berbentuk shitposting.

selain itu, jika kalian berpikir kalo fp SEEP/ZEEBLOGY SCIENCE adalah shitpost pertama di indonesia. lebih baik berpikir lagi karena ada 1 yang bener bener shitposting. yap. bener sekali TOLOLOLPEDIA. situs itu adalah murni antara gambar shitposting dengan konten kreatif artikel berbau shitposting.

tapi siapakah yang jadi pertamax dalam hal shitposting, akan kami debatkan di LUCUDEBAT

dunia Sunting

Tidak diketahui asal mula penggunaan kata shitposting ini dimulai. Namun dilansir KYM, diketahui terdapat di suatu forum daring bernama Something Awful pada 10 April 2007, dimana pengguna bernama OhSNAP!Tray menggunakan kata sebagai gambaran betapa kacaunya situasi di thread BYOB.

Pada 28 Juni 2007, penyebaran nya meluas karena pengguna forum Penny Arcade (bukan pentil arkade) bernama IHasABucket mengomentari thread tentang berbagai jenis musik EDM (Electronic Dance Music) sembari mengkritik pengguna lain dikarenakan melakukan shitposting pada thread tersebut. Pada tanggal 4 Januari 2008, pengguna Urban Dictionary bernama jarrynkell membuat entri untuk mendefinisikan kata shitposting sebagai perbuatan "untuk mengacaukan kiriman/diskusi pada suatu forum termasuk dunia daring (bukan darling)"

kontroversi Sunting

indonesia Sunting

di indonesia, konten shitposting ini muncul karena adanya pergesekan antara FP meme terbesar dunia dengan member. diketahui bahwa ada konten curryan yang bikin meresahkan beberapa member.

dunia Sunting

Pada September 2016, kelompok alt-right Nimble America menjadi sorotan media massa karena kerap melakukan shitposting dan menyebarkan meme internet untuk mengujarkan kebencian kepada Hillary Clinton.